Kontrol kadar kolesterol

Kontrol Kadar Kolesterol, Ini bahan alternatif mentega!

Kontrol kadar kolesterol Anda agar Anda terhindar dari penyakit berbahaya! Bahaya kolesterol dapat muncul akibat pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang juga tidak sehat. Mengonsumsi makanan tinggi lemak merupakan penyumbang kolesterol yang besar dalam darah Anda.

Kontrol kadar kolesterol

Selain makanan berlemak, makanan yang mengandung minyak juga akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda secara drastis. Anda perlu menghindari makanan berlemak seperti gorengan, dan makanan cepat saji.

Bahaya Kolesterol untuk Kesehatan:

Serangan Jantung

Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Jika sudah menganggu aliran darah ke jantung, hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung, dan jika dibiarkan dalam jangka waktu yang relatif lama, maka dapat menimbulkan komplikasi berbahaya, seperti serangan jantung.

Stroke

Penyempitan yang terjadi pada pembuluh darah otak yang diakibatkan oleh kadar kolesterol yang tinggi dapat menganggu fungsi otak. Dampak buruknya antara lain, mempengaruhi kemampuan berpikir, daya ingat, kondisi mental, dan yang lebih buruk lagi dapat menyebabkan stroke.

Penyakit Arteri Perifer

Bahaya kolesterol ini dapat terjadi ketika terjadi penyempitan pembuluh darah arteri pada bagian tungkai atau lengan dan hingga mengalami penyumbatan. Penyakit ini dapat menyebabkan lengan dan tungkai nampak pucat, dingin, mudah kesemutan, luka yang sulit sembuh, nyeri, kram, hingga mati rasa.

Mentega Mengandung Banyak Kolesterol

Banyak yang mengira bahwa mengganti minyak goreng dengan mentega merupakan pilihan tepat. Selain karena alasan mengurangi minyak, masakan yang menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng memiliki cita rasa yang lebih nikmat. Namun hal ini justru meningkatkan risiko Anda terkena penyakit berbahaya akibat kolesterol.

Mentega memang merupakan pengganti minyak, namun mentega memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Lemak jenuh merupakan salah satu kandungan pada makanan yang dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya akibat kolesterol.

Bahan Alternatif Pengganti Mentega

Minyak Zaitun

Bahan alternatif pengganti mentega yang pertama adalah minyak zaitun. Bahan ini memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat dari minyak zaitun antara lain menjaga kesehatan jantung, menekan risiko penyakit alzheimer, mencegah penyakit kanker, dan menjaga kesehatan tulang.

Alpukat

Minyak alpukat memang masih belum populer di Indonesia. Namun, minyak alpukat merupakan bahan alternatif pengganti mentega yang memiliki berbagai macam manfaat. Selain kaya vitamin dan serat, buah alpukat juga bermanfaat dalam memelihara kesehatan jantung.

Yogurt Yunani

Greek yogurt atau yogurt yunani lebih dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Selain itu, ternyata greek yogurt juga bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat utamanya untuk kesehatan antarra lain baik untuk kesehatan pencernaan, kaya vitamin B12, kaya akan yodium dan kalium, tinggi kalsium, dan membantu memelihara kesehatan jantung.

Minyak Kelapa

Bahan alternatif pengganti mentega selanjutnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, antara lain mencegah osteoporosis, memerangi peradangan, mencegah penyakit gusi, mencegah kanker, menstabilkan gula darah, dan membakar lemak perut.

Kesimpulan

Kontrol kadar kolesterol sangat diperlukan agar Anda tetap sehat dan bisa tetap produktif selama bekerja. Melakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara rutin dapat membantu Anda dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Mengonsumsi makanan tinggi lemak merupakan salah sati penyebab meningkatnya kadar kolesterol dalam darah Anda. Demi mencegah penyakit berbahaya, Anda perlu menghindari makanan dengan kandungan kolesterol tinggi dan mengonsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 12B

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

021 2933 5171

Email Kami

Email Kami

lab.arkatama@gmail.com

Daftar Online

Daftar Online

Daftar Cek Lab