Makanan tinggi kolesterol

Makanan Tinggi Kolesterol – Hindari Demi Hidup yang Lebih Sehat!

Makanan tinggi kolesterol? Memang apa saja ya makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi? Untuk Anda penderita penyakit akibat kolesterol, Anda perlu menghindari makanan-makanan yang memiliki tingkat kolesterol tinggi. Hal ini agar kesehatan Anda tetap terjaga dan Anda bisa beraktivitas normal seperti biasanya.

Makanan tinggi kolesterol

Umumnya, gorengan adalah makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi, namun bukan hanya itu saja. Kolesterol yang merupakan lemak berbahaya bagi tubuh bisa masuk ke tubuh Anda melalui berbagai macam jenis makanan.

Berikut daftar makanan tinggi kolesterol:

Gorengan

Seperti yang telah disebutkan di awal, gorengan, terlebih diproses secara deep-fry memang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Gorengan ini memiliki kadar kalori yang tinggi serta tak jarang terdapat kandungan lemak trans yang dapat meningkatkan risiko peenyakit kardiovaskular. Jika Anda sering mengonsumsi gorengan, risiko Anda terkena penyakit jantung, diabetes, dan obesitas lebih tinggi, hal ini telah terbukti secara medis.

Fast Food

Jenis makanan ini juga berbahaya bagi Anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi. Jika Anda sering konsumsi makanan cepat saji, faktor risiko Anda terkena penyakit jantung, obesitas, dan diabetes lebih tinggi. Bagi Anda pecinta fast food jangan heran jika tingkat kolesterol Anda tinggi, lemak di perut yang lebih banyak, tingkat peradangan yang lebih tinggi, serta gangguan pada pengaturan kadar gula darah.

Lemak trans pada produk fast food dan kue kering juga perlu Anda hindari. Ingat selalu untuk membaca label nutrisi pada masing-masing kemasan makanan, perhatikan lemak trans yang terkandung dalam makanan tersebut. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang tidak mengandung lemak trans.

Daging Olahan

Sosis, bacon, daging asap, nugget, dan ham merupakan salah satu contoh produk daging olahan. Daging olahan meripakan makanan tinggi kolesterol yang perlu Anda batasi konsumsinya.

Dalam sebuah studi tertulis bahwa orang yang mengonsumsi 50 gram daging olahan per harinya akan memiliki risiko 42% lebih tinggi terkena penyakit jantung.

Makanan Penutup

Apakah Anda suka mengonsumsi makanan penutup seperti es krim, pudding, dan lain sebagainya? Hati-hati, makanan penutup merupakan salah satu makanan tinggi kolesterol!

Selain tinggi kolesterol, makanan penutup juga mengandung gula, lemak, dan kalori yang tinggi dan tidak sehat untuk tubuh serta sistem pencernaan Anda. Sebuah penelitian membuktikan adanya keterkaitan antara kandungan gula pada makanan penutup dengan penyakit jantung, obesitas, diabetes, penurunan kognitif, dan kanker tertentu. Risiko Anda terkena penyakit tersebut lebih tinggi jika Anda terlalu sering mengonsumsi makanan penutup.

Jeroan

Jeroan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Rasa yang unik membuat jeroan begitu spesial bagi sebagian orang. Namun, ternyata jeroan merupakan salah satu makanan tinggi kolesterol.

Makanan jenis ini memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Anda perlu berhati-hati juga dengan jeroan yang diolah dengan santan karena dapat membuat kadar kolesterolnya semakin tinggi.

Makanan Mengangung Karbohidrat

Karbohidrat memang diperlukan tubuh Anda untuk memberikan dorongan energi, namun konsumsi makanan mengandung karbohidrat secara berlebihan malah berdampak buruk bagi tubuh Anda. Hal ini karena karbohidrat yang berlebih akan terproses oleh tubuh seperti gula. Ini dapat meningkatkan kolesterol di tubuh Anda.

Memang makanan mengandung karbohidrat seringkali memiliki serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Namun, Anda perlu membatasi konsumsinya agar tidak terlalu berlebihan dan menyebabkan penyakit di tubuh Anda.

Jika Anda khawatir dengan kadar kolesterol dalam tubuh Anda, gunakan layanan pemeriksaan kolesterol lengkap untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya Anda konsumsi makanan-makanan yang dapat menurunkan kolesterol untuk menjaga kesehatan Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 12B

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

021 2933 5171

Email Kami

Email Kami

lab.arkatama@gmail.com

Daftar Online

Daftar Online

Daftar Cek Lab