Olahraga adalah salah satu penerapan pola hidup sehat

Pola Hidup Sehat untuk Ibu Rumah Tangga

Pola hidup sehat juga perlu diterapkan oleh Anda sebagai ibu rumah tangga. Meskipun Anda tidak memiliki waktu, ini bukanlah sebuah alasan untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan Anda

Ibu rumah tangga perlu menerapkan pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat bukan berarti Anda harus berolahraga ekstrim ataupun mengonsumsi makanan sehat yang sering dianggap memiliki rasa tidak enak. Anda tetap bisa menjalankan pekerjaan rumah dan menikmati hidangan favorit Anda.

Kami memiliki tips untuk Anda ibu rumah tangga yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Tips ini kami rangkum dalam empat langkah mudah yang bisa Anda terapkan hanya dari rumah. Simak tips berikut ini:

  • Ngemil

Ngemil bukanlah suatu yang buruk, hal ini justru bisa menyehatkan tubuh Anda jika Anda memilih camilan yang sehat. Hal ini berfungsi untuk mengisi perut Anda ketika sedang kosong. Selain itu, ngemil juga bermanfaat agar ketika waktu makan tiba, Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan berat.

Jika Anda ingin memilih camilan sehat, pilihlah buah-buahan segar seperti apel, pisang, ataupun semangka. Selain buah-buahan, Anda juga bisa memilih camilan rendah lemak atau camilan yang tinggi serat. Konsumsi makanan rendah lemak dan tinggi serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

  • Tidur Siang

Tidur siang setengah jam dalam sehari akan membantu mengembalikan energi dan fokus Anda. Seandainya di siang hari Anda merasa sedikit kelelahan, jangan terlalu memaksakan diri, pasang alarm 30 menit, dan tidurlah.

Kurang istirahat akan berdampak buruk pada kesehatan dan ketahanan tubuh Anda. Kesehatan kulit Anda juga akan terganggu. Kerutan dan garis-garis halus adalah salah satu efek dari kurangnya waktu istirahat Anda.

Emosional, mudah stress, dan mudah lelah juga merupakan salah satu dampak dari kurangnya waktu istirahat. Ingatlah selalu untuk beristirahat jika Anda merasa lelah, jangan memaksakan diri.

  • Perbanyak Minum Air Mineral

Tanpa disadari, dehidrasi adalah kondisi yang sering terjadi pada Anda, ibu rumah tangga. Terlalu sibuk mengerjakan pekerjaan rumah sampai lupa untuk memenuhi asupan cairan harian tubuh.

Padahal, tubuh manusia terdiri dari 60% air. Kekurangan cairan bisa mempengaruhi fokus serta membuat ginjal Anda bekerja lebih keras. Minumlah 1,5-2 liter air mineral setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan harian Anda.

Sama seperti pola hidup sehat untuk pegawai kantoran, Anda bisa meminum segelas air setiap 30-45 menit sekali, atau Anda bisa mengisi botol minum berukuran 2 liter agar Anda mengetahui apakah asupan cairan Anda hari ini sudah tercukupi.

  • Olahraga

Olahraga adalah salah satu penerapan pola hidup sehat

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel ini, Anda tak perlu melakukan olahraga ekstrim dalam menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa melakukan senam zumba ataupun yoga yang bisa Anda lakukan di rumah. Saat ini, banyak tutorial senam zumba dan yoga di youtube.

“Tapi saya tidak ada waktu” Jika Anda berfikiran seperti itu, kami tetap mengajurkan Anda untuk berolahraga. Selain menyehatkan, olahraga dapat meningkatkan stamina, daya tahan tubuh, serta meningkatkan fokus. Luangkan waktu minimal 20-40 menit sehari demi kesehatan Anda.

Pekerjaan rumah yang banyak dan repetitif seringkali membuat Anda lelah dan stress. Agar Anda tetap sehat, terapkan 4 tips di atas. Luangkan waktu sejenak, jangan sampai Anda menunggu datangnya penyakit berbahaya baru Anda menerapkan pola hidup sehat.

Terapkan pola hidup sehat sedini mungkin. Sayangi tubuh Anda, karena sehat itu mahal harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 12B

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

021 2933 5171

Email Kami

Email Kami

lab.arkatama@gmail.com

Daftar Online

Daftar Online

Daftar Cek Lab