Pola Hidup Sehat Untuk Pegawai Kantoran

Hidup sehat dan bahagia adalah dambaan setiap manusia. Kondisi pandemi yang membahayakan serta tuntutan pekerjaan yang banyak terkadang membuat Anda lupa untuk menjaga kesehatan. Tidak ada waktu berolahraga, kebingungan dalam menentukan asupan nutrisi yang cukup, terlalu lelah setelah beraktivitas seharian, untuk Anda yang bekerja sebagai pegawai kantoran pasti pernah merasakan hal ini. Sebelum peenyakit berbahaya menyerang, Anda perlu menerapkan pola hidup sehat

Pegawai kantoran perlu menerapkan pola hidup sehat agar bisa tetap produktif

Menjaga pola hidup sehat sangat penting, terlebih untuk Anda yang memiliki aktivitas padat, serta beban pikiran karena pekerjaan yang menumpuk. Hal ini penting agar Anda tetap bisa beraktivitas dengan maksimal tanpa perlu khawatir jatuh sakit.

Jika Anda ingin menerapkan pola hidup sehat, Anda bisa tips ini:

  • Perbanyak Minum Air Mineral

Pola hidup sehat sederhana adalah dengan memperbanyak minum air mineral

Tubuh Anda berisi sekitar 60% cairan, kekurangan cairan dalam tubuh akan berdampak buruk pada kesehatan dan konsentrasi Anda. Hal ini bisa menganggu aktivitas serta pekerjaan Anda.

Anda perlu mencukupi asupan cairan setiap harinya agar kesehatan Anda terjaga, metabolisme tubuh lancar, serta meningkatkan konsentrasi Anda. Minumlah 1,5-2 liter air mineral per hari untuk mencukupi asupan cairan harian Anda.

Sedikit tips untuk Anda, minumlah segelas air setiap 30-45 menit sekali, atau Anda bisa membawa botol minum ukuran 2 liter agar Anda mengetahui apakah asupan cairan Anda hari ini sudah tercukupi.

  • Stretching di Pagi Hari

Stretching di pagi hari agar tubuh tetap sehat dan bugar

Jika Anda jarang berolahraga, Anda akan mudah kelelahan dan badan pegal-pegal. Olahraga yang baik adalah yang dilakukan secara rutin dengan jangka waktu antara 20-40 menit per sesi-nya.

Tak perlu olahraga yang terlalu berat, Anda bisa melakukan stretching (peregangan) di pagi hari sebelum bekerja. Agar kebugaran Anda lebih terjaga, Anda bisa melakukan lari pagi atau bersepeda untuk melatih nafas Anda, serta  menjaga tubuh Anda tetap dalam kondisi prima.

  • Sarapan Buah-buahan

Pola hidup sehat lainnya adalah dengan sarapan buah-buahan

Apakah Anda sering melewatkan sarapan? Hal ini akan berdampak buruk pada konsentrasi Anda di tempat kerja. Energi yang diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan yang menumpuk, tak akan cukup jika Anda tidak sarapan.

Hindari menu sarapan dengan karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat yang terlalu banyak akan membuat kerja organ pencernaan Anda lebih berat, hal ini akan membuat Anda mengantuk dan tidak fokus.

Ganti sarapan Anda dengan buah-buahan agar asupan vitamin dan mineral harian Anda juga tercukupi. Anda bisa menyiapkan pepaya, anggur, pisang, dan semangka untuk menu sarapan Anda setiap harinya.

  • Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup antara 7-9 jam adalah salah satu pola hidup sehat

Setelah seharian bekerja, tentu tubuh Anda perlu beristirahat agar energi untuk kembali beraktivitas di esok hari tetap terjaga. Anda perlu tidur malam selama 7-9 jam sehari agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Konsentrasi terganggu, emosional, serta produktivitas yang menurun adalah salah satu efek dari kurangnya waktu istirahat. Tidur siang memang bisa mengembalikan energi Anda, namun tidak akan sebaik tidur di malam hari.

Agar kualitas tidur Anda maksimal, pastikan Anda menjauhkan gadget sebelum Anda tidur, dan juga buatlah tempat tidur dan suasana kamar Anda senyaman mungkin.

Seperti yang Anda ketahui, kesehatan itu mahal harganya, jika Anda tidak menjaga diri dan kesehatan Anda, jangan heran jika Anda mudah lelah, dan mudah terserang penyakit. Ingat selalu untuk menerapkan pola hidup sehat agar produktivitas Anda terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 12B

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

021 2933 5171

Email Kami

Email Kami

lab.arkatama@gmail.com

Daftar Online

Daftar Online

Daftar Cek Lab