Awet Muda dengan pola hidup sehat

Tips Awet Muda dengan Pola Hidup Sehat

Tips awet muda merupakan dambaan setiap orang, terlebih pada wanita. Tampil awet muda akan membuat Anda lebih segar dan lebih percaya diri. Untuk tampil awet muda, memang banyak hal-hal yang direkomendasikan, seperti berolahraga, merawat kulit, menjaga makan, dan lain sebagainya.

Awet Muda dengan pola hidup sehat

Namun, jika Anda tidak menerapkan pola hidup sehat yang tepat, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Anda perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang dapat memberikan hasil yang Anda inginkan secara maksimal.

Berikut tips pola hidup sehat agar tetap awet muda:

Jangan merokok

Rokok banyak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh Anda. Jika Anda saat ini memiliki candu terhadap rokok, sebaiknya segera hentikan. Merokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit Anda. Kadungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di lapisan epidermis (lapisan terluar) kulit Anda.

Jika pembuluh darah di lapisan epidermis kulit sudah menyempit, maka darah akan sulit mengalir ke kulit Anda dan menyebabkan produksi kolagen di kulit tidak maksimal. Kolagen ini berfungsi untuk menghambat tanda-tanda penuaan seperti kerutan, produksi kolagen yang tidak maksimal akan menyebabkan kulit Anda berkerut lebih cepat dibandingkan biasanya.

Konsumsi makanan kaya antioksidan

Antioksidan juga merupakan kunci untuk tampil awet muda. Zat ini adalah molekul yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, antioksidan memiliki peranan penting dalam merangsang produksi kolagen di kulit Anda.

Perpaduan antara antioksidan dan kolagen yang maksimal dapat merawat kulit serta membantu peremajaan kulit agar Anda tampil awet muda. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, dan juga biji-bijian seperti kacang merah, blueberry, minyak nabati, ikan, dll.

Perbanyak protein

Menjaga kulit memang salah satu faktor untuk tetap tampil awet muda, namun hal lain yang tak kalah penting adalah menjaga massa otot. Protein dapat membantu membangun serta meempeertahankan massa otot yang ada dalam tubuh Anda.

Selain mempertahankan massa otot, seperti antioksidan, protein juga bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Makanan yang mengandung protein tinggi antara lain adalah salmon, telur, tahu, dll.

Atasi stres Anda

Stres merupakan salah satu pemicu penyakit berbahaya dan juga dapat mempengaruhi kesehatan sel-sel kulit dan membuat penuaan pada kulit terjadi lebih cepat. Anda perlu mengelola dan mengatasi stres Anda agar Anda tetap tampil awet muda.

Jika Anda mengalami stres yang cukup tinggi, sebaiknya istirahatlah sejenak. Lakukan hal-hal yang Anda sukai untuk menghibur diri Anda sendiri. Kegiatan yang dapat mengurangi stres antara lain adalah bersepeda, berenang, jogging, membaca buku, mengerjakan hobi Anda, mendengarkan musik, dll.

Perbanyak minum air putih

Kulit Anda akan terhidrasi dengan cukup jika Anda mencukupi kebutuhan cairan harian Anda. Jika Anda tidak minum air putih yang cukup, kulit Anda akan cepat kering dan rentan terhadap kerutan. Selain itu, air juga berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit karena air dapat memberikan nutrisi-nutrisi penting ke dalam sel kulit di tubuh Anda.

Minumlah air putih 1,5-2 liter sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan harian Anda.

Istirahat yang cukup

Terakhir, pastikan istirahat Anda cukup. Mengabaikan waktu tidur hanya akan memberikan dampak buruk pada tubuh Anda. Selain masalah kesehatan, kurangnya waktu istirahat dapat membuat Anda lebih mudah stres.

Dalam menjalankan tugasnya untu meregenerasi kulit, tubuh Anda perlu waktu istirahat minimal 6 jam per hari. Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam di area bawah mata atau biasa disebut sebagai mata panda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ruko Cibinong City Center, Blok B No. 12B

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

021 2933 5171

Email Kami

Email Kami

lab.arkatama@gmail.com

Daftar Online

Daftar Online

Daftar Cek Lab